Jl. Tolour No. 59A Karombasan Selatan Kec. Wanea Kota Manado-Sulawesi Utara, 95117 admin@gkmi.info 0821 9502 8806

Pembukaan Sidang GKMI Kinabalu Malaysia

Pada hari sabtu 16 Februari 2019 Pengurus Pusat Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) meresmikan Sidang Jemaat yang baru di Kota Kinabalu, Sabah Malaysia. Kegiatan Peresmian Gereja yang menggunakan nama “Maranatha Rhema Blessed Church” tersebut dimulai jam 19.30 waktu setempat yang dipimpin langsung oleh Ketua umum GKMI Pdt. Drs. Boyke H. Suwuh M.Sc M.Th yang juga turut terlibat sebagai Penata Acara Ibu Pdm. Olvine Manopo, SE (bendahara kaum wanita PP GKMI) dan Pdt. Jeffry Wahani, S.Th (Wakil Ketua IV Pengurus Pusat GKMI) yang memimpin dalam menyanyikan lagu Mars Maranatha

Ibadah yang dihadiri oleh kurang lebih 280 jemaat lokal dan jemaat gereja tetangga serta para pastor-pastornya dan undangan lainnya dibawah dalam suasana ibadah khas GKMI dengan pemberitaan Firman Tuhan oleh Ketua Umum GKMI dalam Mazmur 27:4.

Setelah itu Katua Umum langsung melakukan pelantikan dan Pengukuhan Gembala Sidang Pdm. Aris Rewa yang sebelumnya dibacakan SK oleh Wakil Ketua Umum IV GKMI kemudian disambut dengan sangat antusian oleh seluruh jemaat dan para undangan. Dengan demikian maka lahirlah Sidang Jemaat GKMI di negeri jiran Malaysia.

Setelah Ibadah Peresmian Sidang Jemaat dan Pengukuhan Gembala yang baru, kemudian secara berurutan disampaikan beberapa sambutan oleh Ketua Oikumene Gereja-gereja di Sabah yang memberikan apresiasi bertambahnya Gereja yang baru dan oleh Pdt. Jefri Kunming sebagai Pastor Gereja lokal yang menaungi GKMI di Malaysia dengan menekankan kerja sama yang lebih baik kedepan untuk kemajuan pekerjaan Tuhan di Malaysia. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Umum GKMI yang memberikan beberapa masukan supaya ada juga GKMI yang lahir di kota-kota lain di Malaysia.

Keesokan harinya yaitu pada hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 tepat jam 08.00 pagi dilaksanakan ibadah perdana setelah diresmikan yang dipimpin oleh Wakil Ketum IV PP GKMI, kemudian dilanjutkan ibadah syukur pada sore hari jam 14.00 dirumah salah satu jemaat dipimpin oleh Ketua Umum yang memberikan kekuatan lewat Firman Tuhan yaitu mengucap syukur dalam segala hal, dan Rombongan Pengurus Pusat GKMI meninggalkan Kota Kinabalu pada hari Senin, 18 Februari 2019 jam 07.20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: